Bicara tentang Seks kepada Anak

Dari penelitian Synovate Research yang dilakukan sejak September 2004 terungkap bahwa sekitar 65% informasi tentang seks mereka dapatkan dari kawan dan juga 35% sisanya dari film porno.

Ironisnya, hanya 5% dari responden remaja ini mendapatkan informasi tentang seks dari orang tuanya. ; Keluarga menjadi sumber yang paling terbatas dalam memberikan informasi mengenai seks kepada kaum muda.

Sementara 40 persen dari remaja melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya di rumah masing-masing atau di rumah pasangannya. ; Dalam kenyataannya, rata-rata orangtua ’buta’ di bidang pendidikan seks dan seksualitas dan membicarakan seksualitas adalah hal yang baru.

Sebagian besar orangtua merasa rikuh dan tidak mengerti kapan dan bagaimana harus memulai jawaban yang berkaitan dengan seksualitas. ; Masih banyak orangtua beranggapan bahwa membicarakan masalah seks, apalagi kepada anak-anak, adalah tabu, kotor, dan tidak pantas.

Orangtua cenderung mengabaikan pertanyaan anak-anak mereka tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan seks. Reaksi orangtua biasanya pura-pura tidak mendengar atau mengalihkan pembicaraan.

Bahkan, tidak jarang anak dimarahi karena mengajukan pertanyaan semacam itu. ; Keluarga dan sekolah yang seharusnya menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam pendidikan seks justru kurang berperan dalam pendidikan seks untuk anak ataupun untuk remaja.

Kita akan kesulitan mencari bahan-bahan pendidikan seks yang tersedia di sekolah. Demikian juga, kita akan kesulitan mencari bahan-bahan tentang pendidikan seks yang diterbitkan secara resmi oleh pemerintah.

NO KHALWAT BEFORE AKAD! Tundukkan pandangan, jauhi khalwat dan ikhtilat! :) 

#PendidikanSeks

Satu pemikiran pada “Bicara tentang Seks kepada Anak

  1. Ping balik: Jadi, Sekarang Tahu Kan Kenapa Wanita Bisa Hamil?   | Life of Iwaza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s