Yakin Tidak Akan Pacaran? Sangat Yakin! (Kata Siswaku)

Kemarin saya membagikan kuesioner untuk siswa yang berisi pertanyaan yang berhubungan dengan interaksi dengan lawan jenis. Tujuan saya mengadakan ini adalah saya ingin melihat sejauh mana pemahaman dan sikap mereka ketika dihadapkan pada beberapa kasus yang mungkin akan mereka hadapi di kemudian hari. Saya juga ingin mengetahui beberapa informasi penting tentang fenomena remaja saat ini.

Di bawah ini, saya akan tampilkan jawaban dari beberapa siswa yang menurut saya adalah jawaban yang paling mendekati ideal/memuaskan/melegakan/meyakinkan karena mereka menjawab SANGAT YAKIN untuk pertanyaan no dua.

Tapi bukan berarti jawaban siswa yang lain tidak baik ya. Jawaban mereka semua melegakan dan luar biasa, kecuali satu orang. Ia menjawab pacaran itu tidak haram. Ya, saya maklum. Semoga mereka istiqomah di jalan Allah yakni berkomitmen untuk menjalankan apa yang dikatakannya saat ini seperti tidak akan berpacaran sebelum dilamar atau melamar,dll. Ya, berdoa saja.

Tapi yang benar-benar saya harapkan dari mereke sebenarnya adalah mereka selalu berusaha istiqomah (menjalankan apa telah diajarkan saat ini), selalu berdoa agar ditetapkan Allah sebagai muslim yang istiqomah di jalan Allah dan MEREKA IKUT ORGANISASI ROHIS DI SMA DAN ORGANISASI LDF/LDK DI KAMPUS SAAT KULIAH dengan penuh keyakinan dan kebanggaan.

Jika mereka menjalankan apa yang saya harapkan itu, maka saya akan tenang dan bahagia. Karena mereka telah memutuskan untuk menghabiskan banyak waktu mereka demi berinteraksi dengan Allah SWT, Tuhan Semesta Alam dan dengan mereka orang-orang shaleh dan shaleha (organisasi Rohis di sekolah dan LDF/LDK di kampus).

Saya bangga dan  bahagia bisa menjadi bagian dari Lembaga Dakwah Kampus waktu kuliah di Unsri. Karenanya saya ingin mereka juga merasakan hal yang sama.

Kalo Rohis memang saya tidak pernah ikut, saya kan sekolah di sekolah katolik (Santo Yosef)..hehe

Ok deh. Ini dia jawaban-jawaban mereka.🙂

Soal Kuesioner

Kuesioner 1

Jawaban Miranda (Semoga Dikau Jadi Calon Murabbiyah Sukses di SMA dan di Kampus Nantinya..aamin Ya Allah) 

Miranda Kuesioner 1

Miranda Kuesioner 2

Miranda Kuesioner 3

Miranda Kuesioner 4

Jawaban Faaizah (Anak “Kader” Nih😀  Semoga Dikau Jadi Akhwat Shaleha dan Tangguh) 

Faaizah Kuesioner

Jawaban Anggita (Dikau Membanggakan🙂 Pindahan dari SD Umum, Alhamdulillah Dikau Termasuk Akhwat yang Dari Dulu Memang Condong pada Kebenaran alias Hanif. Semoga Dikau Istiqomah, Masuk dalam Barisan Jamaah Dakwah)  

Anggita Kuesioner

Anggita Kuesioner 2

Satu pemikiran pada “Yakin Tidak Akan Pacaran? Sangat Yakin! (Kata Siswaku)

Tinggalkan Balasan

