Pesan untuk Siswa-siswa Akhwatku (Gak Tabarruj Lagi)

tabarruj1Bersyukur kalian gak ada lagi yg suka upload foto diri untuk pamer kecantikan… Semoga saat ini kalian sudah benar-benar berkomitmen untuk tidak melakukannya lagi..

Rasanya gak rela aja kalo kalian dipandang-pandangi ikhwan. Sir aja kalo liat kalian (dulu) suka upload foto pribadi, sir males liatnya. Apalagi kalo ada ikhwan yang komen “nice”, “cantik”, dsb..  Eleh..! Apa coba maksudnya? Apalagi kalo kalian jawab “terimakasih ya like dan komennya”. Jadi kalian berharap like gitu? Kalian sengaja wajah kalian ingin dipandang-pandangi?

Ya Alhamdulillah, kalian sekarang sudah berubah. Bersyukur kalian dimudahkan dlm menerima nasihat..

Kalo dipikir-pikir, apa manfaatnya upload foto kyk gini, dibilang “great”, “nice”, “cantik”… Cuma itu? Sungguh, kesenangan yg menipu.. Waktu kita dihabiskan utk hal yg sia-sia seperti ini, mengharap puja dan puji.. “Terimakasih ya yang like dan comment”.. ??? Apa yg kau cari duhai wanita?

Justru yang didapat adalah keburukan, membuat orang memandangimu dgn mudahnya.. Padahal kita tahu bahwa hukum memandangi/menikmati wajah lawan jenis yg bukan mahram adalah haram.

Bersyukurlah, karena Allah masih memberikan taufik dan hidayahnya kpd kita..

Catatan:
Perbedaan Hidayah dan Taufiq
====================
1.Hidayah: adalah Petunjuk Allah yang didapat dari proses belajar. Petunjuk Allah yang dimaksud itu adalah Al Qur’an dan Sunnah.
——————————————————
2.Taufiq : Kekuatan yang Allah tanamkan terhadap seseorang, sehingga orang tersebut merasa mudah untuk mengamalkan ajaran-ajaran Islam yang sudah dipelajarinya.
========================

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s