DOSA 24 JAM DI FACEBOOK, LARANGAN TABARRUJ

Pernah ada seorang laki-laki Curhat, Beliau GELISAH dengan kondisi “wanita-Wanita” yang suka menampakan foto-fotonya di FB. terlihat begitu kecewa melihat realita yang terjadi di kalangan kaum hawa saat ini. Dengan nada lirih, mungkin dari lubuk hatinya yang terdalam, beliau menyampaikan:

“saya TIDAK TERTARIK dengan wanita-wanita yang memajang fotonya di FB – memamerkan diri agar orang tau bahwa dirinya cantik. Mereka berkata ketika fotonya diberi like “Terimakasih ya like dan commentnya”. Jelas sekali bukan bahwa perbuatan itu sengaja ingin mengundang simpati? Sungguh perbuatan yg sia-sia dan merugikan diri..

Harusnya mereka bisa lebih menjaga diri. Yang seperti itu bukanlah calon istri yg IDEAL karena BELUM BISA menjaga IZAHNYA (Kehormatannya) dan membiarkan kecantikanya dinikmati oleh orang-orang yang TIDAK BERHAK.”

TABARRUJ ialah menampakkan atau memamerkan kecantikan rupa paras, baik kecantikan itu di bagian muka atau di anggota-anggota badan yang lain.

Pamer artinya sengaja ingin dilihat. Pamer foto kecantikan diri di media sosial itu sama saja seperti “kita berdiri di depan ikhwan, terus kita senyum-senyum, gaya-gaya di depannyaa. Sungguh memalukan bukan?

Masa sih kita seperti itu? Katanya muslimah wanita terhormat, masa kita mau-maunya seperti itu? Gak kan?

Larangan seperti ini hanya sanggup ditaati oleh wanita-wanita yang beriman saja kerana takut kepada kemurkaan Allah dan siksaan dari-NYA. Berikut ini mari kita renungi firman Allah khususnya yang ditujukan kepada isteri-isteri Rasulullah s.a.w yang artinya:

“Hai isteri-isteri Nabi(a.s), kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kau bertaqwa. Kerana itu janganlah kamu terlalu lunak dalam bicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada perasaan serong di dalam hatinya, tetapi ucaplah perkataan yang baik.” (Al-ahzab: 32)

Dari ayat ini dapatlah dipahami bahwa suara lemah lembut adalah sebagian dari ‘aurat wanita juga. Jika suara saja bisa membangkitkan syahwat, apalagi wajah kita yang sengaja kita tampakkan pada banyak orang.

Penggunaan wangi-wangian semprot atau jenis jenis parfum bagi kaum wanita yang berlebihan – tidak seperlunya (apalagi memang berniat biar ikhwan lain tertarik) waktu keluar rumah adalah juga dilarang, karena itu  bisa menimbulkan fitnah bagi lelaki.

“Wanita jika memakai parfum kemudian melewati majelis (sekumpulan) laki-laki maka ia bisa membangkitkan syahwat laki-laki dan mendorong mereka untuk melihat kepadanya. Setiap yang melihat kepadanya maka matanya telah berzina. Wanita tersebut mendapat dosa karena memancing pandangan kepadanya dan membuat hati laki-laki tidak tenang. Jadi, ia adalah penyebab zina mata dan ia termasuk pezina.” (Faidhul Qadir, 5:27, Makatabah At-Tijariyah, cet. 1, 1356 H, Al-Maktabah Asy-Syamilah)

Dalam syari’at Islam, apabila melarang perzinaan, maka segala sumber-sumber dan ciri-ciri yang membawa kepada perbuatan keji tadi semuanya juga dilarang, termasuk foto-foto dirimu yang kamu upload.

Nah, bisa jadi tuh, saat kamu tidur, dosamu terus mengalir karena foto yang telah kamu upload tadi! Na’udzubillah..

AYO, STOP TABARRUJ !

DELETE YOUR TABARRUJ PHOTOES!

SIAP ?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s