10 Ekspresi Bahasa Inggris yang Penting Diketahui

73749466_1386650630

  • Make yourself at home

Ayo tebak apa artinya! Membuat dirimu sendiri di rumah kah?hehe Arti sebenarnya adalah “anggap saja rumah sendiri..” Ini biasa dikatakan kepada orang yang bertamu ke rumah kita.

  • Keep up the good work

Please keep doing the good things that you are doing now. (A general phrase of encouragement.) Artikan sendiri ya penjelasannya!hehe Ane bantu dah. Artinya kira-kira begini “pertahankan atau teruskan apa yang sudah/sedang kau lakukan (kerja bagus yang kau lakukan)” Ini biasa dipake untuk menghargai atau memotivasi orang yang sudah bekerja, misalnya siswa kita yang sudah berprestasi atau mengerjakan sesuatu yang baik.

  • Take it easy

Kalau di Indonesiakan artinya kira-kira begini “Nyantai aja!” Atau ini juga biasa disingkat “Easy, bro!” “Easy!”

  • Never mind

Ini bisa dikatakan misalnya ketika ada yang minta maaf sama kita karena kesalahannya. Terus kita mau bilang “Cuek aja! Gak usah terlalu dipikirkan”. Nah, dalam bahasa Inggris kita bisa bilang “never mind”.

  • Don’t bother your self

“Tak perlu repot-repot”.

  • Busy body

Busy body sebenarnya adalah orang yang menyebalkan dan menganggu karena terlalu banyak tanya, kepo banget, mau saja urusan orang, tukang gosip. Nah, kalo ada teman yang banyak tanya terus kita bilang “Mau tahu aja sih loe!”, kita bisa artikan itu dengan “busy body!”.

  • Help yourself

Secara harafiah artinya “tolong dirimu sendiri”. Ini bisa digunakan ketika ada yang mau minta minum misalnya terus kita mau bilang “ambil sendiri ya!”. Nah, itu bisa diartikan “help yourself”.

  • The hell with it

Bisa kita artikan “emang gue pikirin!” atau “Emang gue peduli!” atau bisa juga mengartikan kebiasaan orang kita yang biasa bilang “Preet lah!”

  • Not that I know of

“Setahu saya tidak”. Jadi misal ada yang tanya “apakah Si Anu sudah punya pacar?” Kita bisa jawab “Not that I know of” (setahu saya tidak).

  • It’s beyond me

Kalo dalam bahasa Palembang, ini bisa diartikan “dak temakan oleh aku (dak terti aku!)!” Atau kalau dalam bahasa Indonesia “Susah dimengerti (oleh saya)!” atau “itu diluar kemampuan saya untuk memhaminya” atau “Entahlah, gak kemakan oleh otak saya!”.

Well, semoga bermanfaat🙂 Kalo ada tambahan monggo dikomen.thanks

Tinggalkan Balasan

