Use Your Right Brain! (Jangan Serius Amat)

Sule Cerdas dalam Melawak

Sule Cerdas dalam Melawak

Seringkali ketika saya membuat status atau berkomentar yang sebenarnya “hanya gurauan” ditanggapi balik dengan komentar yang serius. Kata-kata yang saya rangkai di status atau di komentar facebook tidak harus dinalar dengan “otak kiri” atau ditanggapi dengan kritis. Orang harus melihatnya dari konteks yang tepat dan dari segala sisi. Banyak status atau komentar yang saya buat harapannya ditanggapi dengan gurauan yang segar dan kreatif, bukan ditanggapi dengan serius seolah-olah ingin mengajak berdebat.

Bergurau atau bercanda adalah hasil imajinasi yang merupakan kerja otak kanan.  Sering kita lihat siwa-siswa di sekolah yang tak pandai menalar (tak pandai MTK, Fisika, dsb) tetapi sangat pandai bergurau atau melawak. Mereka yang pandai melawak itu sebenarnya bisa dikatakan cerdas karena mereka mampu menggunakan otak kanannya dengan baik. Sering lihat kan orang yang pandai hitung-hitungan tapi kaku dalam bergaul, mereka tak pandai bercanda? Makanya, optimize your right brain!

Nah, untuk mengoptimalkan otak kanan, kita harus berpikir berbeda atau melihat sesuatu dengan sudut pandang yang berbeda. Ayo berlatih dengan mengomentari peribahasa-peribahasa seperti ini:

Makanya beli periuk jangan yang seken!

Wah bahaya nih, bisa-bisa Ane juga berulat! Ane kan manis :p

Dasar pelupa loe!

Apinya kurang besar kali?!

Guoblok! Masak nasi aja gak bisa!

Kayak yang baca! Kalo nemu bunga lebay banget! Nemu bunga aja lebay-apalagi nemu pisang, nyet..nyet! :p

Untung gak kepijek tai!

Kayak di rumah gak ada air aja! Kurang kerjaan yah?

Lain di mulut, lain di anus! Hehe

Woy, wong Palembang nian ini! Pagi-pagi lah ngirup cuko!😀

Ada yah peribahasa kayak gini?! Ane juga punya peribahasa kalo gitu “makan mie goreng”wkwk :p

Ok, paham maksud saya? Mulai sekarang,  “don’t only optimize your left brain, optimize your right brain too, ok!”😀 Jangan serius amat, Amat aja gak serius-serius amat! Salam Olahraga!

2 pemikiran pada “Use Your Right Brain! (Jangan Serius Amat)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s