Besok Aku Mati?

kematian

Segalanya dari Allah dan akan kembali kepada Allah

Pagi ini saya dikabarkan oleh seorang teman bahwa Ayah dari murid saya, salah satu peserta Kampoenk Jenius SBS Lhokseumawe angkatan ke empat meninggal. Ini kembali mengingatkan saya tentang kematian. Kematian ayah saya Agustus yang lalu dan juga kematian kami yang masih menghirup nafas di dunia ini.

Seringkali ketika kita ditimpa musibah dengan kematian orang-orang terdekat atau mendengar berita kematian seseorang, kita hanya berfokus kepada ia yang meninggal. Kita seringkali memikirkan kenapa mereka begitu cepat pergi. Kita jarang sekali melihat pada diri kita dan bertanya “bagaimana dengan aku?” Kita jarang sekali menangisi diri kita sendiri. Kita jarang sekali khawatir bahwa hidup kita akan segera berakhir. Kita sering mengasihani mereka yang meninggal, namun jarang sekali meratapi diri karena amal sholeh yang minim dan maksiat yang seringkali dilakukan.

Hidup itu sangat singkat. Itu yang seharusnya kita simpulkan dari peristiwa yang sering kita lihat dan dengar ini. Hidup itu paling lama dua jam setengah atau mungkin ada yang 3 jam. Tak terasa dari awal kita menonton film hingga selesai, tokoh di dalam film meninggal. Kita pun menangis, terharu. Betapa hidup itu tak lama laiknya film yang biasa kita tonton. Maka, sekarang saatnya bertanya dalam diri kita, “bagaimana bila besok aku mati?”

Note: TURUR BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA AYAHANDA DARI ADIK KAMI “PUTRI HAYATI”. SEMOGA DIBERIKAN KETABAHAN DAN SEMOGA AYAHANDA DIBERIKAN AMPUNAN OLEH ALLAH ATAS SEGALA DOSANYA, DILAPANGKAN KUBURNYA, DILINDUNGI DARI AZAB KUBUR. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s