Pertemuan Perdana Genius English Club Lhokseumawe

Minggu (8/12/2013) Genius English Club chapter Lhokseumawe yang merupakan komunitas bahasa Inggris di bawah naungan Sang Bintang School mengadakan pertemuan perdana di pantai Ujong Blang Lhokseumawe, tepatnya di di Pondok Nyakwan yang notabene pondok yang baru saja didirikan. Peserta sudah mulai datang sejak pukul 08.00 wib, namun kegiatan baru bisa dimulai sekitar pukul 09.00 wib. Tercatat ada 20 peserta yang sempat hadir dalam acara ini. Peserta kebanyakan berasal dari alumni program belajar bahasa Inggris Sang Bintang School, namun ada juga peserta yang berasal dari pelajar dan mahasiswa yang bukan alumni Sang Bintang School (SBS).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Syahrial, alumni SBS angkatan kedua  sekaligus pembacaan terjemahannya dalam bahasa Inggris oleh Tia Utami, alumni angkatan ke lima. Acara dipimpin oleh Master of Ceremonial (MC), Alfan, peserta Kampoenk Jenius 6 Minggu Bisa! Bahasa Inggris, Sang Bintang School angkatan pertama.  Setelah ini Mr. Ike Wardhana Efroza, S.Pd. atau dikenal dengan Mr. Iwaza yang merupakan instruktur bahasa Inggris di SBS menyampaikan selayang pandang tentang Genius English Club (GEC). “GEC adalah sarana kita dalam hal belajar dan berkontribusi. Di sini nanti kita bisa belajar bahasa Inggris. Kita juga bisa buat kegiatan amal seperti bakti sosial atau mengajar anak-anak di pedesaan”, ujar Mr. Iwaza dalam penyampainnya.

Setelah pengenalan GEC, acara dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing peserta yang hadir. Setelah ini, sebelum masuk ke acara inti yakni penyampaikan Pengalaman Mr. Fauzan selama berada di beberapa kota di luar negeri sekaligus speaking tips, diadakan Ice Breaking untuk memperakrab peserta satu sama lain. Peserta tampak antusias dan menikmati kebersamaan dalam sesi ini. Senyum dan canda tawa terlihat dari wajah-wajah mereka.

Game seru

Tondi dan Rahmad tampak senang dalam sesi Ice Breaking

Dalam acara inti, Mr. Fauzan menyampaikan pengalamannya dari awal masa ketika ia bekerja di kapal pesiar mewah yang berkeliling ke beberapa negara di dunia. Ia bercerita tentang pengalamannya sembari mencerahkan pikiran peserta tentang paradigma yang benar dalam belajar bahasa Inggris. “Jangan takut memulai pembicaraan dengan turis luar negeri. Mereka biasanya sangat senang jika ada orang yang mau mengajak mereka bicara. Sama halnya ketika kita ke luar negeri dan ada orang yang menyapa dan mengajak kita bicara dengan bahasa Indonesia, pasti kita akan senang. Meskipun bahasa Indonesia yang mereka gunakan masih banyak salah,” ujar Mr. Fauzan dalam penyampaiannya.

speaking tips

Mr. Fauzan menyampaikan speaking tips dan pengalamannya ketika di luar negeri

Setelah ini, acara sebentar lagi selesai. Sebelum masuk sesi terakhir yakni sesi foto, peserta berdiskusi mengenai agenda terdekat yang akan diadakan GEC. Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan GEC selanjutnya sudah disampaikan dalam diskusi ini meskipun belum disepakati, beberapa di antaranya adalah GEC Weekly Recreation dan Desa Jenius. Namun waktu tidak memungkinkan kami untuk banyak berdiskusi dalam acara ini, sehingga diskusi akan dilanjutkan dalam forum lain.

GEC Squad di Pantai Ujong Blang

GEC Squad berpose di Pantai Ujong Blang LhokseumaweCOlorful GEC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s