Pernyataan Resmi Mr. Iwaza tentang SGI

Indonesia JeniusDi artikel sebelumnya, saya sudah menjelaskan keinginan saya untuk mengambil kesempatan mengajar dalam program Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa (SGI DD). Saya dinyatakan lulus seleksi tahap awal dan diharapkan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni Focus Group Discussion dan Interview di Palembang tanggal 21 Desember 2013. Namun, sebelumnya saya sudah dipetakan untuk mengajar di dan menangani  SBS Bandung dimulai awal tahun 2014 sehingga harus ada di antara keduanya yang harus dilepaskan.

Setelah menimbang-nimbang dengan santai dan matang, saya hari ini berkeputusan untuk tidak melanjutkan seleksi SGI. Saya harus rela melepaskan kesempatan tersebut.

Adapun alasan yang melatarbelakangi keputusan saya ini adalah sebagai berikut:

  1. Saya masih mau bersenang-senang dengan kawan-kawan SBS Lhokseumawe (GEC)  lebih lama, setidaknya hingga Januari. Ada cukup banyak rencana kegiatan yang masih harus saya sukseskan di sini. Saya pikir, ini juga kontribusi yang menyenangkan sekaligus menantang. Bukan begitu?
  2. Ajakan Mr. Haiyul dan kawan-kawan untuk berpetualang ke Sabang patut dipertimbangkan. Saya harap ini benar-benar dilaksanakan. Kita berencana ke Sabang mulai dari tanggal 27 Des hinga 29 Des. Rencananya kita akan rental mobil biar lebih cihuy.
  3. Di SBS Bandung atau di Bandung saya tetap bisa memaksimalkan tenaga untuk berkontribusi sebanyak mungkin untuk pendidikan dan umat. Saya yakin akan ada banyak kesenangan dan tantangan yang bisa membuat saya lebih berkembang.
  4. Saya tidak ingin mengecewakan Mr. Yunsirno.
  5. Dirahasiakan..hehe :p

Pernyataan ini dibuat dengan sadar dan tanpa tekanan oleh pihak manapun termasuk tetangga sebelah, karyawan Ayam Penyet Pak Ulis, Karyawan Ayam Bakar Wong Solo, ibu tukang kue, abang batagor bandung, dan lain-lain.

ttd, Ike Wardhana Efroza, S.Pd.

Lhokseumawe, 9 Desember 2013

Tinggalkan Balasan

