Saya Lulus Sekolah Guru Indonesia. Tapi?

Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa

Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa

Gak nyangka. Saya lulus seleksi awal (administrasi) Sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan VI. Saya gak nyangka karena saya memang udah gak mikir itu lagi. Eh, tiba-tiba aja dapet sms pemberitahuan kalo saya lulus.

Kalo gak salah ingat, saya sudah ngasih berkas pendaftaran dan syarat-syaratnya waktu pertama kali pendaftaran SGI diumumkan di website SGI. Malam itu juga saya langsung isi berkas pendaftaran dan melampirkan gambar hasil scanning berkas-berkas seperti ijazah, sertifikat, dan sebagainya.

Berhubung saya sudah dipetakan untuk merintis cabang baru Sang Bintang School (SBS) di Bandung dan mengajar di sana awal tahun ini, maka saya segera memberi tahu direktur SBS via sms bahwa saya ikut SGI. Saya minta masukan/izin dengan beliau apakah bisa diatur jika sendainya saya lulus SGI dan mengambil kesempatan itu dengan mengikuti pembekalan selama 4,5 bulan (kalau saya tidak salah) dan mengajar di salah satu pelosok di Indonesia selama 1 tahun. Beliau pun menjawab sms saya dengan satu satu kata saja, “WOW”.  Saya bertanya lagi, “it means good or not good, mr?” Beliau membalasnya dengan satu simbol, “:(“. Tahulah saya artinya jika begitu. Saya hanya membalas sms beliau, “oh, ok mr.thanks Biar jadi pertimbangan ane..”

Sejak saat itu, saya mulai nothing to lose. Saya sudah jarang memikirkan SGI lagi. Waktu sudah berjalan beberapa hari. Minggu pagi pertengahan november abis main-main di pantai,  Mr. Yunsirno, Direktur SBS sms saya, “gimana rencana antum?” Saya bingung. Rencana apa ini maksudnya. Saya balas, “rencana apa, mr?” “SGI itu?” Ane mikir lama sebelum jawab. Akhirnya saya memutuskan untuk menjawab, “Gak jadilah, mr!” Udah, ane semakin gak mikirin SGI lagi sejak itu.

Nah, karena itulah saya merasa bener-bener gak nyangka ketika hari ini dapet pemberitahuan kalo saya lulus SGI. Apalagi ketika saya cek email, gak pernah ada balesan dari SGI. Saya berpikir kalo berkas saya gak diterima. Jujur, perasaan saya berdebar-debar ketika tahu saya lulus. Saya pengen banget ikut SGI sebenarnya. Mengajar passion saya. Mengajar di pelosok negeri dan mendapatkan pembekalan dari ahli-ahli pendidikan jadi tantangan yang menyenangkan buat saya. Karenanya, hari ini saya “nego” lagi Mr. Yunsirno untuk mempertimbangkan apakah saya boleh ikut SGI. Apakah bisa diatur jika saya ambil kesempatan ini. Sekarang saya masih di Lhokseumawe-Aceh, sedangkan seleksi tahap selanjutnya yakni interview akan dilaksanaka tanggal 25 Desember 2013 di Palembang, mepet sekali. Saya mesti memastikan dulu apakah Mr. Yunsirno “ridho” saya ikut SGI. Kalau iya, saya akan usahakan 25 Desember 2013 saya sudah akan siap diinterview di Palembang. Kalau tidak, ya apa boleh buat. Mungkin itu yang terbaik buat saya.

Salam Pendidikan Sejati!🙂

Sekolah Guru Indonesia SGI VI

Klik kanan dan bukan di tab baru untuk gambar lebih jelas

Tinggalkan Balasan

