Rahasia Digaji Tanpa Bekerja

Tips BahagiaHampir semua orang, setahu saya sekolah atau kuliah niatnya biar dapet kerja yang gajinya besar, kalo bisa di atas 5 juta. Jadi dari niat itu, aktivitas kebanyakan orang sekolah atau kuliah agar kesempatan bekerja di tempat yang gajinya besar jadi mulus. Jadilah mereka pelajar yang biasa berbuat curang karena takut mendapatkan nilai kecil , mengumpulkan banyak sertifikat tanpa peduli ilmu yang didapat, dan lain sebagainya.

Setelah bekerja, ternyata banyak juga dari kita yang sering mengeluh. “Aduh, gaji besar, tapi makan ati kerja di sini!” “Aduh, saya merasa gak berkembang kerja di sini. Kerja, pulang, dapet gaji, gitu-gitu aja.” Itu beberapa contoh keluhan yang sering kita dengar. Parahnya lagi, udah gak mencintai  pekerjaan, ternyata dulu dapet pekerjaan karena curang, nyogok, suap, dan sebagainya. Aduh, parah hidup kalo gitu.

Nah, yang enak itu kalo kita gak kerja tapi digaji. Hidup tenang, tentram, dan bahagia. Asyik kan? Kira-kira gimana caranya. Caranya mudah, yakni bekerjalah di tempat di mana pekerjaan itu sangat Anda cintai dan bisa membuat Anda merasa berkembang dan memungkinkan Anda melakukan banyak berkontribusi atau bermanfaat untuk orang banyak. Jadi misal Anda seorang guru dan ada yang tanya, “Mas, kamu kerja di mana?” Terus kita jawab, “Saya gak kerja, mas. Tapi alhamdulillah digaji.” “ih, enak banget! Kok bisa?” “hmm, saya mengajar, mas!” “Lah, itu kerja namanya! “Iya sih, tapi saya gak merasa kalo saya sedang bekerja. Tiap hari saya bersenang-senang, mas! Saya bahagia bisa melakukan apa yang saya cintai. Saya bahagia saya bisa berkembang. Saya bahagia bisa bermanfaat bagi orang banyak.” Nah, gimana? Enak kan? Gak kerja, dapet gaji.🙂

Tinggalkan Balasan

