Menulislah Saja

Picture from funnie.blogdetik.com

Acapkali kali saya berpikir, saya tidak punya cara yang sistematis dalam menulis. Saya juga sering merasa bahwa saya tidak berbakat dalam menulis. Sulit sekali rasanya membuat tulisan dengan kata-kata yang menyentuh, indah, dan penuh makna. Pengetahuan tentang EYD saya juga minim.  Ini juga diperparah dengan fakta bahwa saya kurang suka (jarang) membaca novel. Saya berpikir untuk menambah kosakata-kosakata puitis saya mesti banyak membaca buku tentang sastra seperti novel. Apakah kamu juga merasa seperti itu?

Namun, terlepas dari itu semua, saya pikir tidak seharusnya pemikiran-pemikiran di atas mengurungkan niat saya untuk menuliskan ide-ide yang ada di pikiran saya. Boleh jadi saya kurang percaya diri sehingga merasa tulisan saya tidak berbobot. Lagian, apa perlunya memikirkan tulisan kita berbobot atau tidak. Jadi, menulislah saja. Dari kegiatan menulis, semoga niat membaca berbagai ilmu pengetahuan yang bisa dijadikan “senjata” kita dalam menulis menjadi lebih  kuat. Saya juga mesti camkan dalam hati bahwa banyak orang besar itu dikenal karena tulisannya. Jadi, percuma kan kalo kita punya ide tapi tidak dibagi lewat tulisan. Ide kita punah bersama kematian kita. Gak asyik kan?hehe

AYO MENULIS! Sebagai tambahan ini saya salinkan informasi mengenai PENTINGNYA MENULIS (terkhusus untuk pelajar) dari menulisbuku.com

Siapa bilang pelajar gak perlu menulis ?

Belajar menulis itu penting, karena bisa membuat kamu menjadi cerdas. Kebiasaan menulis bisa menumbuhkan semangat untuk menggali ilmu pengetahuan. Mengapa ? Karena dengan menulis kamu mau gak mau musti banyak membaca buku sebagai bekal bahan tulisanmu. Semakin banyak buku yang kamu banyak, semakin mudah pula kamu menulis, karena bahan tulisanmu sudah tersimpan dikepalamu.

Apa sih manfaat menulis bagi pelajar ?

Sangat banyak ! Menulis bisa menambah wawasan, menambah sahabat, menambah pengalaman, bisa berbagi ilmu kepada orang lain dan sebagai bentuk eksistensi dirimu. Menulis bisa juga membuat kamu mendapatkan banyak uang dan jadi orang terkenal.

Benar gak sih menulis itu susah ?

Siapa bilang menulis itu susah ? Hari gini gak bisa nulis dan bilang kalo nulis itu susah ? Kamu pasti ketinggalan ! Suer, menulis itu ternyata sangat mudah, bahkan gak perlu pengalaman atau bakat sekalipun. Tentu saja kalo tau cara dan metodanya. Wow ….benarkah ? Tentu saja benar ! Tidak ada dusta diantara kita …..menulis itu syaratnya mudah kok ! Mau tau syarat untuk menjadi penulis ?

  1. Tentu saja kamu harus bisa menulis dan membaca
  2. Suka membaca buku (Masak pelajar gak suka baca buku !)
  3. Ada kemauan atau motivasi untuk menulis
  4. Mau belajar
  5. Mau memulai menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s