Saya Kuliah Ambil Program D6 Pendidikan B. Inggris

Skripsi (ilustrasi, dari tokoridhocopycentre.blogspot.com)

TEACHING SPEAKING THROUGH ROLE PLAY AND VIDEO PRODUCTION AS A PROJECT-BASED SPEAKING INSTRUCTION TO THE ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG.

Ada yang bisa menebak frase bahasa Inggris di atas. Ya, benar. Itu judul skripsi, judul skripsi saya yang saya ajukan pertama kali sekitar 1 tahun 8 bulan yang lalu. Coba tolong hitungin. Saya mulai ngajuin judul bulan Desember tahun 2010. Udah lama, kan? Jelas, lama.hehe Jadi hampir 6 tahun. Karenanya, bolehlah dibilang saya kuliah ambil program D6, cuma tamat lebih cepat.hehe

Bulan ini, April 2013. Saya berharap dosen sudah akan menyetujui draft skripsi saya untuk di sidangkan. Jadi, Mei ready to go. Juni revisi skripsi selesai. Juli daftar wisuda dan Agustus kita “having a celebration”. Ya, perayaan butuh juga. Masa belajar terus. Abis itu kan belajar lagi. Jadi belajarnya gak berhenti sampai di situ. Gak harus lanjut S2, yang penting “BELAJAR!”

Ngemeng-ngemeng soal skripsi, selama mengerjakan skripsi ini jujur saya gak pernah ngambil referensi dari buku secara langsung. Maksud saya, saya gak pernah baca-baca buku untuk cari pendapat-pendapat pakar yang berkaitan dengan judul skripsi saya. Kalau pun di referensi saya ada sumber dari buku, itu saya ambil dari skripsi orang lain yang pake buku sebagai sumber referensi.  Alih-alih dari buku, saya lebih banyak cari referensi dari jurnal-jurnal yang saya dapatkan dar internet. Ya wajarlah kalau saya bilang. Yang penting esensi pembelajaran dari pembuatan skripsi ini bisa saya dapatkan; tentang berpikir ilmiah, menulis secara sistematis dan sesuai kaidah, mengikuti prosedur dengan benar, dan lain-lain. Ah, terlalu ribet saya pikir untuk mendapatkan inti pembelajaran semacam itu harus dengan mengikuti “sistem” seperti ini. Hampir-hampir saya mau muntah (ini cuma didramatisir..hehe)

Ya, apapun. Semoga ilmu saya berkah dan bermanfaat setelah saya tamat nanti.Aamiin

Akhirnya, sebentar lagi saya Sudah Percaya Diri (baca: S.Pd.) secara formal (sebenarnya saya sudah percaya diri dari dulu, malah sangat percaya diri..hehe).

Hidup mahasiswa!😀

NB: Tampaknya ijazah S1 saya tidak berguna setelah ini. :p

Tinggalkan Balasan

