I Love This Game!

I love this game!

“I can play basketball but I don’t think I will become a profesional basketball player.”

Buah dari mudik beberapa hari ini membuat saya rajin berolahraga, main basket. Secara, lapangan basket di gelora Lahat yang dulunya “ancur” sekarang sudah diperbaiki. Sebenarnya sih dua hari setelah turun dari gunung dempo (Minggu, 6 Jan 2013)-hari Selasa yang lalu saya mau cabut menuju Indralaya, tapi ujung-ujungnya karena “keenakan” dan merasa “nanggung” akhirnya sampai hari ini (Sabtu) saya belum juga balik ke Indralaya. Duh Ike, skripsi..skipsi! :p

***

Sayang sekali rasanya selama saya di Lahat saya tidak “berkarya”. Pagi gak ada kerja, internetan (baca-baca berita di twitter, facebookan, kadang ketiduran), siang juga kadang tidur atau memenuhi panggilan “kerja” dari bigboss (Ayah), sorenya main basket-pake sepan dan sendal jepit mulu (gak punya sepatu).

***

Kalo dipikir-dipikir saya termasuk orang yang sangat suka bermain basket. Buktinya, selama di Lahat saya gak pernah absen main basket, meskipun badan masih terasa pegal dan sepatu gak punya. Sendal “kondangan” saya pun gugur alias putus karena saya bawa main basket. Tuh, pengorbanan saya tuh!hehe

***

Dulu, saya masih sempat berpikir untuk membidangi olahraga, ya meskipun gak jadi atlet saya masih berpikir untuk jadi, misalnya pelatih basket profesional atau dosen Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Apalagi track-record saya dalam bidang olahraga cukup banyak. SMP dan SMA di OSIS jadi ketua seksi olahraga mulu. Seluruh tim olahraga sekolah hampir semua diikutin. Sebenarnya sih sekarang juga masih punya keinginan untuk jadi pelatih basket. Tapi ya, kayaknya saya gak bisa. Saya harus fokus ke satu bidang, yakni…ada deh.hehe

***

Meskipun saya sadar saya tak akan jadi pemain basket, saya masih punya keinginan untuk terus meningkatkan skill permainan. Bukan untuk apa-apa. Cuma asyik aja rasanya kalo main basket dengan permainan yang cantik. Kalo saya boleh narsis dikit, saya agak merasa lumayan dalam “three point shooting”. Sebenarnya sih biasa. Cuma kalo dilihat dari teknik-teknik kebanyakan “orang sini” dalam menambak kayaknya tekniknya masih belum benar. Sok banget loe, ke!hehe

***

Jujur aja, saya banyak belajar teknik dan peraturan dalam bermain basket dari video yang saya download dari internet. Dulu, waktu SMP dan SMA rasanya pelatih gak pernah (atau sedikit sekali) mengajarkan peraturan atau teknik-teknik dasar dalam bermain basket. Ya, palingan yang diajari dribble, lay-up, dan shooting. Peraturan-peraturan kayak “hands foul” dan “blocking”, juga strategi-strategi bermain kayak “set play” dan “fast break” jarang sekali dijelaskan. Sampai sekarang pun saya rasanya masih minim pemahaman dalam bermain basket. Tapi ya setidaknya sedikit banyak saya tahu dan mencoba menimilisir pemahaman-pemahaman yang salah tentang peraturan atau istilah-istilah dalam basket. Contohnya saja masih banyak yang ngira kalo “fass break” itu “cara mengumpan”, padahal “fast break” itu kalo pake istilah bola kaki ia sama dengan “serangan balik” dengan cara cepat, bisa dengan langsung mengumpan atau lari dengan cepat ke arah lawan tanpa harus “set play”. Kira-kira betul tidak pemahaman saya? (masih belum yakin.hehe)

***

Ya, saya tidak terlalu berharap banyak dalam bermain basket. Bisa main dengan benar saja sudah cukup. Yang penting saya bisa mengekspresikan minat saya dalam bermain basket atau setidaknya kalau ada yang ngajakin main basket, saya bisa bilang “ok, siapa takut!”.hehe Ayo ah, kita main basket!😀

“I can play basketball but I don’t think I will become a profesional basketball player.”

Tinggalkan Balasan

