Apakah Anda sudah KEREN ? Ini dia!

Cosplay Keren (Ilustrasi)

Jadi keren adalah dambaan setiap orang. Biasanya nih kecenderungan untuk “jadi keren” ini lebih sering terjadi pada remaja. Biasa…pada masa-masa ini memang remaja masih getol mencoba apapun agar bisa “menjadi keren”, misalnya ikut ekskul basket, ikut ekskul pecinta alam, ikut ekskul band dengan harapan bisa jadi anak basket, anak Pecinta Alam, dan anak band gitu. Apakah salah? Ya tentu saja tidak. Ini wajar-wajar sih saya bilang. Saya juga dulu begitu.hehe

Sekarang, ketika saya sudah dewasa (eah..hehe). Saya mulai sadar ternyata “menjadi keren” yang seperti itu saja tidaklah cukup. Saya baru sadar kalo ternyata sekeren-keren manusia adalah dia yang “keren” ibadahnya. Betul tidak?! Jawab betul aja yah..hoho Nah, saya selaku mantan anak keren waktu masih ABG (SMP/SMA), merasa terketuk hatinya untuk mencoba menyadarkan generasi-generasi muda sekarang yang sudah tercemar pikirannya bahwa keren itu bisa jadi “anak mapala”, atau jadi “anak band”, atau jadi “anak geng motor” BELAKA tanpa diikuti dengan menguatkan jati diri remaja dengan identitas Kemusliman mereka.

Nah, saya yang mantan anak keren dan insya Allah masih keren mencoba menunjukkan bahwa menjadi keren itu mesti SESUAI DENGAN TUNTUTAN. Saya ingin memberikan contoh bahwa menjadi anak soleh itu tidak mesti selalu diidentikkan dengan anak yang kurang gaul atau gimana. Misalnya aja nih, saya waktu di kuliah ikut Mapala, sering main basket dan tentunya juga bergaul dengan anak-anak basket, berteman dengan orang-orang “gaul”, “gokil” dan “ganteng atau cantik” yang setidaknya sama gantengnya dengan saya (apa coba?!hehe), apalagi sebutin! (sombong..hehe). Ya, pada intinya saya cuma ingin menunjukkan bahwa ANAK MUSHOLA, ANAK MASJID ITU JUGA MAMPU MENJADI KEREN seperti yang diidam-idamkan para kaula muda..hahahaha😀

Nah, terkait ini..saya di facebook dan di media sosial lainnya berusaha membuat serangan balik atas pemikiran-pemikiran sesat yang sering dilancarkan untuk kaula muda dengan membuat status-status atau tweet-tweet bermanfaat, Islami, menggugah, dan lain sebagainya sembari melakukan pendekatan dan secara tidak langsung menggiring opini kaula muda bahwa ternyata “ANAK MASJID/ANAK MUSHOLA” itu GAUL JUGA, KEREN JUGA.hehe

Salah satu cara melakukan “matching/pacing” dengan kaula muda adalah dengan menyamakan persepsi kita dengan mereka atau dengan menyamakan kesukaan atau minat dengan mereka, misalnya nih dengan ikut terlibat dengan guyonan-guyonan yang gokil (tapi syar’i); atau dengan bernarsis ria (berpose ria, mamen!hehe) dengan menampilkan foto profil pribadi yang menarik dan “keren”. Nah, ini beberapa bukti kenarsisan saya.hehe Tolong jangan dimasukin ke dalam hati. :p

Aku rohis, aku pecinta alam.

=============================

Cosplay Abal-Abal.hehe

=========================

Anak Band Dadakan🙂

=========================

Sok Kejepangan.gakgakgak😀

=========================

I Love This Game!

=========================

Playing the role!

==================================

The Cool Teacher

==================================

Waktu Masih Muda, The Freshmand of English Department

============================

Kakashi Style

=========================

Anak fotografi (eah..haha), Numpang Megang Kamera Doang.haghag😀

===================

Udah kali yah, cukup ini aja fotonya (sok banyak!haha).

Nah..

Terakhir… saya ingin mengatakan bahwa sebenarnya MAU MENJADI APA SAJA ITU MUDAH. Kalo kita niat jadi anak band insya Allah bisa jadi anak band, kalo kita niat jago basket-jadi anak basket ya insya Allah kita bisa, karena kita akan mendapatkan apa yang kita niatkan. HANYA SAJA, kita mesti sadar bahwa MENGENAL ALLAH, BERUSAHA MENDEKATKAN DIRI DENGAN ALLAH, MENYAMPAIKAN DAKWAH itu lebih mulia, lebih keren dari menjadi apapun..”Kita adalah Da’i sebelum menjadi apa pun”. Saya kadang miris melihat adik-adik atau teman-teman yang ternyata Shalat saja masih bolong-bolong. Subhanallah (padahal udah gede, kalo mati gimana coba?). Jadi sobat, siapa pun kita dan apapun minat dan aktivitas kita, kita mesti mengevaluasi dan memperbaiki diri-bagaimanakah “agama” kita. Saya juga tentunya juga terus berusaha “mendidik diri” agar diistiqomahkan.

Semoga segala minat dan aktivitas kita senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT dan semoga kelak kita dipertemukan di surga-Nya kelak, sebuah cita-cita tertinggi kita.^_^

NB:

YANG DIMAKSUD ANAK MUSHOLA/MASJID di sini adalah mereka yangg:

  • selalu berusaha Shalat Fardu berjamaah di masjid
  • selalu berusaha membaca Al Qur’an setiap hari
  • selalu berusaha mengerjakan Shalat Malam (tahajud)
  • selalu berusaha mengerjakan puasa Senin Kamis
  • selalu berusaha mengerjakan shalat Rawatib
  • selalu berusaha mengerjakan Shalat Dhuha setiap pagi
  • berusaha belajar menahan diri untuk tidak “pacaran” sebelum menikah (emang bisa? bisa lah!hehe ^_^)
Kita bisa menjadi manusia dengan ciri-ciri di atas. Yang tergugah hatinya untuk segera berubah, saya ucapkan “selamat saudaraku!”. Semoga Allah membimbing niat baik, saudara. Memang ini butuh proses. Sedikit demi sedikit insya Allah kita bisa! SEMANGAT !

BANGGALAH MENJADI “ANAK MUSHOLA/MASJID”!^_^

3 pemikiran pada “Apakah Anda sudah KEREN ? Ini dia!

Tinggalkan Balasan

