Menikmati Perjalanan

Mimpiku waktu kecil kini terwujud

Sendiri bebas melihat pemandangan di sepanjang perjalanan di kereta api

Seperti toko kartun di buku cerita yang aku punya sewaktu kecil

Rasanya pasti sungguh menyenangkan pikirku waktu itu

 

Sekarang sudah lebih dari satu kali aku melakukan itu

Tiap kali naik kereta api, aku selalu sempatkan untuk duduk menyendiri

Di pintu keluar atau gerbong paling belakang kereta api

Menikmati perjalanan

 

Itu membuatku tahu bahwa ternyata dunia itu memang indah, bukan hanya di film atau di majalah

Itulah mengapa rasanya aku ingin lebih sering menjelajah dunia

Pertama kali naik pesawat pun, sungguh luar biasa rasanya mataku dimanjakan oleh keindahan lukisan alam yang kupandangi dari atas awan

Tapi ini bukan soal pengalaman pertama atau yang kedua

Ini soal kecintaan

Aku selalu suka menikmati perjalananku meskipun itu bukan perjalanan yang pertama

Aku merasakan bahwa semakin sering aku berjalan, semakin aku merasa bahwa tak pantas bagiku untuk tidak bersyukur

 

Perasaan seperti itu sungguh membuatku lebih dewasa

membuatku semakin bangga dengan keberadaanku di dunia

 

Aku ingin melang-lang buana

Dan Allah akan membantuku untuk mewujudkannya

 

9 Juni 2011

Kereta Api Seruni Pagi, Penumpang Satu-Satunya

Tinggalkan Balasan

