Special Interview (Mr.Iwaza)

Mei 2011

1. Apa kabar skripsi?

Menuju seminar judul, tinggal revisi sedikit lagi. Satu atau dua revisi lagi “ready to go”.

2. Jelasnya kapan akan seminar judul ?

Secepatnya, at least bulan pertama semester 9.

3. Jadi penelitiannya kapan ?

Ya semester 9.insyaallah

4. Tamatnya ?

Hmm. Karena semester 10 saya masih ada dua matakuliah (selesai sekitar Juni), jadi ya setidaknya tamat September 2012.

5. Habis tamat rencananya pingin apa ?

Pingin ini, pingin itu banyak sekali.hehe

Kalau habis tamat sih pingin foto-foto..hehe

Hmm, kalo September tamat, berarti kalau mau melanjutkan kuliah ya setidaknya harus nunggu tahun depan. Sebenarnya sih ada beberapa pilihan, diantaranya :

– Jadi murid Young Entrepreneurship Academy (YEA) di Bandung selama 6 bulan, biaya pendaftaran sekitar 8 juta, SPP perbulan sekitar 1,2 juta. Info lebih jelas, klik–>  YEA Indonesia

– Lanjut kuliah di Pascasarjana UPI jurusan Pendidikan Olahraga. Prospek dosen Pendidikan Olahraga.

– Lanjut kuliah di Pascasarjana STIP Bandung jurusan Manajemen Industri Perjalanan. Info lebih jelas, klik–> Pascasarjana STIPB

– Balik kampung, Lahat. Ngajar sambil mengembangkan usaha di kota sendiri.

– Fokus berkarir dan mengabdi di Sekolah Bintang School (sekaligus mengembangkan SEC di Indralaya) untuk membantu mewujudkan visi Mr. Yunsirno-Indonesia Jenius 2018. Info lebih jelas tentang Sekolah Bintang School,klik–> SBS-Keajaiban Belajar

6. Banyak pilihannya. Yang mana yang akan diambil, kan hidup mesti fokus ?

Yang terbaik buat saya. hehe Masih pingin konsultasi dan “berpiki” lagi sih. Tapi setidaknya pilihan-pilihan tersebut semua insyaallah baik untuk saya tinggal di pilih dan dimantapkan. Yang pasti, ada hal-hal yang saya pertimbangkan dalam menetapkan jalan hidup (karir) saya. Yang pertama dan yang paling utama adalah pilihan itu memungkinkan saya untuk meraup pahala yang banyak. Yang kedua, yaitu pilihan itu harus sesuai dengan minat dan “passion” (kecintaan) saya. Yang ketiga, memungkinkan saya untuk terus istiqomah/konsisten di “jalan dakwah”. Yang keempat, memungkinkan saya untuk bisa meningkatkan taraf hidup keluarga dan orang-orang di sekitar. Yang kelima, yang penting dan nggak penting (lah?hehe), memungkinkan saya untuk sering melanglang buana.

7. Bagus juga. Terus, kapan mau nikah ?

haha^^ ini pertanyaan yang sulit sekaligus menarik. Kalau saya sih secepatnya. Lihat kiri-kanan dulu pastinya.hehe

Dah. Mungkin cukup ya dulu ya.

8. Satu lagi Mr! Sukses menurut Mr apa dan apakah sekarang Mr sudah merasa sukses ?

Sukses adalah ketika kita sudah  bisa memaknai positif segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup, jadi setiap detik setiap waktu selalu merasa bahagia. Selain itu sukses adalah ketika kita sudah mampu mewujudkan visi dalam hidup kita. Nah masalahnya kan sebenarnya visi hidup itu satu “masuk surga”. Jadi ya kalau bicara sukses ketika hidup, kalau menurut saya sih kita sudah sukses beberapa kali: sukses lahir ke dunia, sukses masuk SMP favorit, sukses buka usaha, sukses jadi pengusaha terbaik, sukses jadi PNS. Jadi sukses di dunia itu boleh jadi nggak ada habis-habisnya, karena memang ambisi itu kan bertingkat, ketika SD ambisinya bisa melanjutkan ke SMP, ketika SMP ambisinya bisa mendapatkan beasiswa biar bisa masuk SMA unggulan, terus sampai seluruh ambisi/cita-cita kita di dunia tercapai.

Jadi kalau ditanya apakah saya sudah merasa sukses atau belum, ya jawabannya SUDAH, DARI DULU.^^wallahualam

Satu pemikiran pada “Special Interview (Mr.Iwaza)

  1. kereeeeeeeeeeen… keren sekali hidupnya kakak neyh terprogram. bikin iri deh gambar didepan patung liberty nya… AKU JIGA HARUS KESANA.

    Urgently Required
    Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
    English Tutors (English Teachers)
    Qualifications:
    1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
    2) Proficient in English both spoken & written
    3) Friendly, Communicative, & Creative
    4) Available for being placed in one of the following cities:
    a. Pekanbaru 0761-7641321/ 081 363 133 003 (Ms Lie)
    b. Balikpapan 0542-737537
    c. Batam 0778-460785
    d. Palembang 0711-350788
    e. Banjarmasin 0511-7069699
    f. Makassar 0411-451510
    g. Semarang 024-3562949
    h. Bandung 022-76660044
    If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruiting@gmail.com.
    Or contact our branch offices mentioned above to confirm prior to sending your resume.
    Deadline: June 31th, 2011.
    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
    Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s