Peluang atau Ujian

Merenungi Hidup

Saat ini aku sedang bingung. Pertama, aku bingung bagaimana harus memulai tulisan ini. Rasanya kalimat-kalimat pembuka yang aku tuliskan selalu saja tak enak dibaca, maksudnya barangkali terdengar “lebai” bahasanya bagi yang menyukai bahasa-bahasa yang ringan dan mudah untuk dimengerti. Selain itu ketika dibaca tak sesuai dengan apa yang sebenarnya ingin aku sampaikan. Maaf kawan, membuat kalian bertanya-tanya tentang apa sebenarnya yang ingin aku sampaikan dalam tulisan ini.

Kawan, kalian barangkali sudah tahu cita-citaku, rencana hidupku setelah menamatkan pendidikanku di Universitas Sriwijaya. Sudah jelas kutetapkan dan kutuliskan bahwa tahun 2011 aku harus sudah menamatkan kuliahku. Setelah itu, cuma ada pilihan yang kutetapkan, “melanjutkan hidup di tanah kelahiranku-Lahat” atau “meniti karir di pulau Jawa”. Tak ada pilihan selain keduanya, bahkan keinginan untuk sebentar saja menetap di Lahat dan menunda kepergianku meniti hidup, bahkan menetap di Pulau Jawa, tepatnya di Jakarta dan Bandung sangat kecil sekali, apalagi jika harus memperpanjang kontrak hidup di Kota Indralaya atau Palembang. Tak tahu mengapa kawan aku bisa berbipikir dan merasa begitu. Tapi ya begitulah kondisinya.

Di rencana hidupku, tahun 2012, jika ada dana aku akan melanjutkan pendidikan pascasarjana di Sekolah Tinggu Ilmu Pariwisata Bandung, jurusan Manajemen Bisnis Perjalanan. Namun, saat ini aku dihadapkan pada permasalahan bahwa usaha bimbingan belajar yang diajukan oleh teman-teman ternyata disetujui untuk dicairkan dananya. Nah, dari situ aku mulai bingung, ikut mengembangkan usaha ini dengan konsekuensi aku harus menetap beberapa tahun di Indralaya atau fokus pada tujuan awal yang sudah kutetapkan dan dengan berat hati mengatakan kalau aku tidak bisa ikut mengembangkan usaha bimbel
ini. Mungkin aku hanya bisa membantu proses pendiriannya saja hingga akhir tahun 2011.

Satu pemikiran pada “Peluang atau Ujian

  1. How fantastic plans are!!

    hoho ^_^

    Ye la, SEMANGAT brother Iwaza, semoga rencana2mu berhasil dikemudian hari..

    o-y, men la jadi pengusaha bisnis perjlnn.. bisa lah ria minta discount men nak pegi2,siapa tau ria juga nak ngelnajut S2 atau s3 ke canada..

    ^_^

Tinggalkan Balasan

