Evaluasi Mengajar (X1 SMA Srijaya Negara Palembang)

Di postingan sebelumnya, aku sudah menunjukkan evaluasi  mengajarku ketika praktik mengajar di SMA Srijaya Negara Palembang oleh murid-murid kelas X2. Nah, kali ini kelas X1 yang akan bicara.hehe

Profil Singkat X 1

Srijeg

Pertama kali masuk kelas X 1, sudah terlihat bahwa murid-muridnya memiliki energi yang lebih besar bila dibandingkan dengan kelas lain, terutama laki-lakinya. Kelas ini begitu aktif celotehannya. Kelas ini juga memiliki sejumlah nama yang “aduhai” tampaknya tak niat belajar.Tapi meskipun begitu, kelas ini kelas yang bersahabat. Dan meskipun celotehannya oke punya, saya lihat sebenarnya mereka punya kelebihan dalam memahami pelajaran yang tidak kalah bagus. Hanya saja, itu tadi, mereka terlalu banyak bicara dan banyak main-main di kelas. Itulah mengapa, butuh energi yang cukup besar untuk mengkondisikan kelas ini.

Jenis-jenis manusia yang ada di kelas X 1

  1. minat belajar, penurut (cuma segelintir orang)
  2. penurut, kurang minat belajar (suma segelintir orang)
  3. minat belajar, tapi suka ngobrol ketika penjelasan (banyak)
  4. kurang minat belajar, suka ngobrol juga (banyak)

EVALUASI MEREKA

KEKURANGAN

Sebelumnya thanks untuk kripiknya. Enak !!!😀 Insyaallah membangun.

1.      Kekurangan sir adalah sering mudah marah dan tersinggung tapi itu wajarlah.

Respon : hmm. Itu paham. Hehe Thanks anyway.^^

2.      Kurang tegas dan tidak bengis menghadapi kami.

Respon : wah, harus bengis ya ? ^_^

3.      Sir Ike ini cuma satu kekurangannya ya itu dia kurang tegas dan gayanya juga kayak banci. Hehehe

Respon : Hmm. Gitu yah ? Eke jadi malu!^^

4.      Bagi saya, sir Ike tidak ada kekurangan, orangnya baik, ramah, dan setiap belajar pasti tertawa walaupun ada sedikit kelas siswa yang bandel dan tidak mau diatur.

Respon : benarkah ?

5.      Sir Ike walaupun sabar dalam menangani kelas X1 tetapi kurang tegas terhadap anak yang nakal di kelas kami. Dan yang paling penting suara sir kurang lantang dan kadang-kadang tidak terdengar oleh teman-teman yang berada di pojok kelas.

Respon : thanks kritiknya.^^

6.      Lalai

Respon : maksudnya lalai ? *thinking

7.      Kekurangan sir Ike adalah dia itu suka gak menghiraukan kalau orang lagi bertanya hanya orang tertenti yang dipilihnya.

Respon : wah. Gitu yah. Makasih sudah diingatkan.^_^

8.      Sir Ike kalau mengajar terlalu santai. Itulah yang bikin kami semua ribut. Coba kalau Sir Ike tegas dikit pasti kami takut dan kami akan patuh.

Respon : benar ya patuh ?^_^

9.      Cara sir bicara masih agak bingung.

Respon : bingung gimana ? ^^ Kalo bingung tanya saja.ok

10.  Sir Ike satu kurang tegas kepada anak-anak yang suka ribut dan yang jarang buat PR.

Respon : memang jarang kasih PR.hehe Ok thanks sudah mengingatkan.😀

11.  Sir ini kurang tegas, seandainya tegas belajar pasti serius.

Respon : oh gitu yah. Thanks kritik dan sarannya.

12.  Orangnya selalu sabar jadi anak-anak ngelunjak dengan sir. Jadi sir Ike itu harus tegas menghadapi anak-anak yang sedang ribut atau pun tidak membuat PR.

Respon : Ok. Thanks kritiknya.

13.  Terlalu menuruti keinginan siswa

Respon : Hmm. Ya..ya. thanks kritiknya.

14.  Memberikan kesempatan lebih kepada cowok dibandingkan cewek kalau sedang mengajar.

Respon : haha. Gitu ya. Maad kalo gitu. Thanks sudah mengingatkan.

15.  Sir Ike ini suka bercanda dengan murid kelas X1.

Respon : wah. Dak boleh becanda ye.hehe Ok. I See. I see.

KELEBIHAN

Alhamdulillah semoga apa yang dikatakan benar adanya dan dapat dipertahankan dikembangkan lagi.

1.      Kelebihan sir Ike adalah sangat sabar, baik, cakep, dll. Ketika kami ribut, sir Ike tetap mau mengajar kami.Thanks sir.

Respon : jujur sekali kamu.hhe ^^ Semoga tulus.

2.      Dan tidak pernah melakukan kejahatan kepada kami semua.

Respon : wai, kriminal maksudnyo. Bahaso tu “kejahatan”. Hehe Ok..ok.thanks

3.      Cerdas, tidak suka marah, dan suka bercanda.

4.      Sangat sabar dalam menangani kelas kami walaupun kami sering gaduh di dalam kelas dan tidak membuat PR sir Ike selalu menasihati kami kalau kami tidak bisa diatur.

5.      Dalam mengajar murid bisa tertawa.

6.      Suka bercanda, belajarnya tidak terlalu tegang, santai.

7.      Selalu tersenyum.

8.      Dapat menjadikan suasana menjadi happy.

9.      Tetap sabar walau pun kami satu kelas sering membuat suasana gaduh.

Respon : Hmm. Ngaku kalian.hhe

10.  Suka memberikan permaianan-permainan agar tidak bosan.

11.  Tidak pernah menyerah walaupun kami sering membuat sir kesel sama kami.

12.  Sir ini tegas dalam mengajar.

Respon : Lah ini beda.

13.  Enak dilihat, karena sir baik dalam mengajar, aktif dalam membina murid di kelas dan di dalam kelas kita dua kali belajar; 1. pada waktu bercanda kami sering bermain games dan bercanda tetapi tetap fokus di dalam pelajaran. 2. Setelah bercanda kami melanjutkan pelajaran dengan sungguh-sungguh.

14.  Selalu menasihati dan menegur anak muridnya.

KESAN

1.      Kesan kami kepada sir ike adalah terlalu sabar kepada kami dan kami sangat beruntung bisa dididik oleh sir.

Respon : Alhamdulillah, semoga tulus,

2.      Sir ini sangat suka sekali bercanda sehingga sangat berkesan.

3.      Suka becanda n melawak, berkesan.

4.      Sikapnya sangat bijaksana dan juga ramah dan selalu sabar dalam menghadapi cobaan dari kami.

Respon : cobaan !haha

SARAN

  1. Jadilah diri sendiri. Tetap pertahankan sifat sir sekarang (baik, santai, dan jarang marah).

Respon : insyaallah.

  1. Lebih tegas.

Respon :I see. Thanks😀

  1. Suaranya diperbesar  dalam menjelaskan materi.

Respon : Oh iya mas. Terimakasih sarannya.😀

  1. HIDUP BERAWAL DARI MIMPI

Maksudnyo ?😀 Kreatif..kreatif..

  1. Supaya sir bisa jadi guru di sekolah, bukan lagi guru PPL.

Respon : Insyaallah.

  1. Sebaiknya belajar dengan alat pendukung agar pelajaran lebih mudah dimengerti.

Respon : insyaallah. Doakan sekolahnya terus mengembangkan sarana prasarana pembelajaran.

  1. Banyakin lagi gamesnya sir.

Respon : Diusahakan.

PESAN

  1. Jadilah guru terdisiplin diantara guru lainnya.

Respon : insyaallah. ^^

  1. Supaya sir lebih rajin lagi membuat games yang lebih seru dan bermanfaat.

Respon : dilaksanakan. ^_^

  1. Don’t forget us.😀

Respon : sure, I won’t.

  1. Don’t give up.

Respon : Sure. Insyaallah.

  1. Jadilah guru yang tidak pilih kasih samo muridnyo, sebab murid mano pun dak senang dibedake. Sekarang dan nanti.

Respon : Semoga sir tidak seperti itu. Amin

  1. Pesan saya sir selalu mengajar dengan games yang menarik seperti yang sir lakukan ke kami supaya siswa sir akan senang.

Respon : insyaallah. ^_~

2 pemikiran pada “Evaluasi Mengajar (X1 SMA Srijaya Negara Palembang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s