FSLDK Sumsel Turun ke Jalan Dukung Revolusi Mesir

Palembang, 6 Februari 2011.

Minggu pagi pada  6 Februari 2011 puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Daerah Sumsel mengadakan aksi solidaritas mendukung revolusi Mesir. Mereka melakukan longmarch dari Pasar Cinde menuju Bundaran Air Mancur Palembang. Aksi berjalan lancar hingga selesai dan  ditutup di Bundaran Air Mancur Palembang.

Sebagaimana diketahui, sejak 25 Januari 2011 hingga berita ini diturunkan Mesir masih bergejolak. Ribuan rakyat Mesir mengadakan aksi besar-besaran untuk menuntut penurunan presiden diktator Husni Mubarok yang telah berkuasa di Mesir selama 30 tahun terhitung sejak tahun 1981. Munculnya gelombang aksi ini dipicu oleh berbagai hal, mulai dari ketidakpuasan rakyat mesir terhadap bobroknya perekonomian rakyat sampai  sikap koruptif elit pemerintahan Husni Mubarok.

Koordinator Aksi yang juga Ketua Nadwah Universitas Sriwijaya, Supriyadi mengatakan bahwa mereka melakukan aksi solidaritas untuk mendukung transisi kepemimpinan di Mesir. Ia juga mengatakan bahwa FSLDK pusat di Jakarta dan di beberapa FSLDK Daerah lain juga melakukan aksi solidaritas mendukung tuntutan rakyat Mesir. “Mesir adalah negara pertama yang mendukung Indonesia sebagai negara yang berdaulat. Maka dari itu, wajib bagi rakyat Indonesia-apalagi Muslim untuk mendukung perjuangan rakyat Mesir sebagai wujud solidaritas. Sebagaimana tuntutan rakyat Mesir,  kami juga berharap agar Presiden Mubarok segera turun dari kursi kepresidenannya”, teriak koordinator aksi dalam orasinya. Dalam penutupan aksi, koordinator aksi mengatakan bahwa berita aksi FSLDK yang dilakukan serentak di beberapa daerah ini telah sampai di Mesir menurut informasi dari FSLDK pusat. Meraka melakukan sujud syukur atas berita baik tersebut. iwz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s